Rabu, 11 Oktober 2017

GPS Challenge 2016

     Berlanjut lagi catatan perjalanan kami. Kali ini kami mengunjungi salah satu acara tahunan Nusantaride yaitu GPS Challenge 2016 yang serentak diadakan di 4 wilayah di Indonesia pada Sabtu, 12 November 2016.
   
     Kali ini kami memilih wilayah Jateng-DIY yang berlokasi di Kebun Teh Tombo, Batang. Kebun Teh Tombo ini merupakan perkebunan teh milik PTPN yang tengah dikembangkan untuk menjadi tujuan wisata baru. Lokasi yang tenang dan sejuk membuat lokasi ini bisa dijadikan salah satu destinasi yang patut untuk dikunjungi. Sebenarnya banyak teman teman Jogja yang berangkat sejak hari jumat malam karena akan mampir ke Dieng terlebih dahulu, tetapi kami berangkat hari Sabtu dengan rute Jogja-Ambarawa-Pantura-TKP karena alasan efisiensi waktu dan uang. 



12 November 2016.....
     Pagi itu alarm berbunyi pada pukul 04:00. Setelah ibadah, mandi, sarapan dan mengecek barang bawaan serta motor bergegaslah kami berangkat menuju lokasi sekitar pukul 5:30. Kami memang lebih suka melakukan perjalanan pada pagi hari karena beberapa alasan. Selain udara yang masih sejuk, lalu lintas yang masih sepi, serta bonus pemandangan alam yang menyejukkan dipagi hari membuat suasana riding lebih berkesan.
berangkaaaaaaaat

     Sekitar pukul 09:00 kami sudah sampai daerah ambarawa. Sebenarnya kami berniat menuju lokasi acara pada sore hari karena dari Semarang tidak terlalu jauh. 



istirahat dulu...

     Setiba di Semarang sambil menunggu waktu berangkat, kami mempersiapkan bekal makan dan mempersiapkan Mons supaya tidak trouble dijalan.



priper

     Singkat cerita, kami berangkat dari Semarang sekitar pukul 16:00 dengan rute melalui jalur pantura. Akan tetapi sekitar 10km dari lokasi hujan datang dan membuat perjalanan kami sedikit tersendat. Beberapa kali harus berteduh karena tidak bisa menggunakan GPS diperjalanan. Berteduh paling lama adalah saat jarak menuju lokasi tinggal 2km lagi, disaat hujan deras memaksa kami untuk berteduh ditempat pemotongan kayu. Kurang lebih 1 jam kami berteduh berdua disana dan pada akhirnya ada rombongan Semarangers, Mas Wildan dan kawan-kawan yang ikut berteduh juga. Setelah mengobrol lama, akhirnya hujan reda dan kami melanjutkan perjalanan menuju lokasi. 


     Ternyata jalan menuju lokasi yang bertekstur tanah liat dan bebatuan, ditambah lagi guyuran air hujan yang membuat roda motor terpeleset beberapa kali. Tak sedikit juga yang harus jatuh karena licinnya jalanan tersebut. 


     Akhirnya kami tiba dilokasi sekitar pukul 20:00 dengan keadaan hujan deras. Setelah menunggu reda sembari bersalaman dengan beberapa sahabat yang dari dari beberapa wilayah di Jawa seperti Semarang, Demak, Jogja, Surakarta, Batang, Pekalongan, Purworejo dan yang paling jauh dari Lampung.


     Hujan yang mengguyur malam itu membuat kami hanya berdiam diri ditenda. 


     13 November 2016.....

     Pagi hari gerimis masih menemani kami, terdengar suara motor datang ditengah heningnya suasana pagi itu. Ternyata adalah Pakdhe Julianto, beliau menyempatkan mampir setelah menghadiri GPS Challenge koordinat Jawa Barat. Meskipun awan mendung masih saja menyelimuti lokasi camping, akan tetapi beberapa perbincangan kecil menghangatkan suasana pagi itu..... 


Pakdhe Jul


Tim Do Maido sedang bercengkrama



Pada liatin apa sih?
     Karena suasana mendung dan gerimis sesekali hadir, kami baru mulai beberes tenda sekitar pukul 09:00. Semua rombongan Jogist (rombongan subscriber Jogja di forum www.nusantaride.com) langsung pulang ke Jogja, akan tetapi kami tidak ikut rombongan tersebut karena harus mampir ke Semarang.


Kembaran


001 Jogist Dimas Reza sedang berpamitan


ada Septia "Juna" Saputra
eh ada Muhammad Dimas
CIyeee Indry sama Christian lagi pacaran


Rombongan Jogja pada pulang

     Sebelum pulang, kami foto-foto dulu. Rugi jauh-jauh datang kesini kalo nggak foto.....

lokasi camp dari kejauhan


sip
foto dulu
foto disamping teh
Senyum-senyum aja neng...
     Sekitar pukul 10:00 , kami pulang bersama rombongan terakhir. SemarangerS dan Soeridekartan's. Selama perjalanan juga masih setia ditemani oleh hujan. Ditambah lagi karena suatu hal yang membuat rombongan salah mengambil jalan, yang awalnya ingin mengambil rute lewat Boja, malah balik lagi ke rute Pantura yang notabene muter jauh banget..
prepare pulang

Don't try this at home
ijin melintas lur

      Singkat cerita sampai Jogja sekitar pukul 20:00. 

     
     Sekian cerita perjalanan kami menghadiri acara GPS Challenge 2016 di Kebun Teh Tombo ini. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati saat berkendara dan biasakan mengecek kondisi kendaraan sebelum berkendara. Sampai jumpa di catatan perjalanan kami selanjutnya.

     Berikut koordinat lokasi kebun teh Tombo : -7.0941950, 109.7825820

Foto Keluarga



Enjoy Your Ride! Karena Travelling sejalan dengan Riding.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar