Selasa, 28 Juni 2016

" Sore, Waduk dan Kebersamaan "

     Berlanjut lagi catatan perjalanan kami. Di perjalanan kali ini, kami kembali melakukan perjalanan dalam rangka berkunjung kerumah rekan Mbak Sri Lestari di sekitar Kecamatan Ampel, Boyolali. Yah bukan perjalanan yang istimewa karena ini sudah menjadi kebiasaan kami ketika akhir pekan.

    Sabtu 28 Mei 2016. Jam tanganku sudah menunjukkan pukul 06:00, segeralah kupersiapkan Mons untuk melakukan perjalanan hari ini. Seperti biasa, terlebih dahulu menuju kos Indry, rekan yang kemarin juga riding bareng ke Batang pada catatan sebelumnya. Setelah semuanya siap, kami berdua langsung menuju rumah Mbak Sri Lestari karena sudah ditunggu Mas Rizal yang kebetulan mau ikut "jalan-jalan" juga.

    Sesampainya dirumah beliau, kami langsung berangkat karena waktu sudah menunjukkan pukul 08:00
   
Di SPBU sekitar Ampel
suasana ceria pagi itu

     Kurang lebih setelah berjalan selama 2 jam tibalah rombongan kami di salah satu rekan mbak Sri Lestari. Beliau adalah mas Parjono. Pemuda yang lahir pada tahun 80-an ini mengalami insiden yang menyebabkan beliau kehilangan kemampuan berjalan karena lumpuh. Beliau juga terpaksa menggunakan kursi roda sebagai sarana penunjang kegiatan sehari-hari. Awalnya mas Parjono ini sudah berkeluarga, akan tetapi keadaan telah berubah. Mas Parjono harus kembali ke rumah orangtua karena sang istri meninggalkannya, menyedihkan bukan?
     Melihat sepeda motor milik mbak Sri Lestari, Mas Parjono pun berniat mengendarainya dan sepertinya mas Parjono berniat juga memodifikasi motornya.

Mas Parjono bersama Mbak Sri Lestari

     Tak berlama kami berkunjung kerumah mas Parjono karena masih akan berkunjung lagi kerumah rekan mbak Sri Lestari yang tidak jauh dari rumah mas Parjono

     Pak Yadi. Beliau juga salah satu difabel yang telah lama kenal dengan mbak Sri Lestari. Kisah beliau lebih mengharukan. Beliau dan istrinya adalah kaum difabel yang di beri karunia 2 anak, akan tetapi sang istri sudah dipanggil untuk menghadap Allah SWT. Kini pak Yadi tinggal bersama ibunya yang sudah tua beserta anak pertamanya.

Mbak Sri Lestari bersama Pak Yadi

     Waktu beranjak siang, kamipun bingung karena semua agenda telah terlaksana. Akhirnya mas Rizal menganjurkan untuk keliling sebentar. Setelah googling, akhirnya ada 1 pilihan tempat wisata yang belum pernah kami datangi. Alhasil, kami iyakan ajakan mas Rizal.

lagi nyari destinasi

     Ternyata mas Rizal membawa kita ke Waduk Cengklik. Waduk terletak di Desa Ngargorejo, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah. Waduk ini merupakan salah satu obyek wisata unggulan di Kabupaten Boyolali karena pemandangan yang luar biasa dan biasa juga sebagai tempat memancing.
 
inilah waduk Cengklik

ada warga sedang memancing

Rapi dan Serasi


mas Rizal
Ciyeeee pacaran 

Mbak Sri Lestari dengan senyumnya

Gunung Merapi yang bersembunyi dibalik awan

     Pertama iseng kami kabar-kabar ke Radityo Juliar, rekan kami yang juga kebetulan subscriber Nusantaride (www.nusantaride.com), eh akhirnya Radit nyusul juga ke TKP.  

Groufie 
     Singkat cerita karena semakin menjelang malam. Kami bergegas untuk kembali pulang. Setelah riding bareng sampai rumah Mbak Sri Lestari, kami akhirnya berpisah untuk kembali kerumah masing-masing. 
     Pada awal sudah tertuliskan "tidak istimewa", tapi pada akhirnya tetap ada kesan luar biasa di setiap catatan perjalanan kemanapun kami berkunjung. 
     
     "Menikmati sore di waduk setelah seharian bersama, tak peduli siapa yang bersama kita, pasti akan berikan sebuah kehangatan dalam kebersamaan untuk tetap selalu bersyukur atas nikmat-Nya.. "

     Mungkin itulah kesimpulan untuk catatan perjalanan ini. Sampai jumpa lagi pada catatan perjalanan kami berikutnya. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati saat berkendara dan biasakan mengecek kondisi kendaraan sebelum berkendara.

     SEKIAN.....

     Berikut adalah koordinat lokasi Waduk Cengklik : sekitaran -7.5092175,110.7233305

" Sore, Waduk dan Kebersamaan "


Enjoy Your Ride! Karena Travelling sejalan dengan Riding.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar