Jumat, 09 Desember 2016

SABUKBER NUSANTARIDE 2016

Berlanjut lagi kisah perjalanan kami setelah lama vakum dari dunia permotoran (sebenernya cuma belum ada mood buat nulis aja :D )

www.nusantaride.com

Kali ini, kami menghadiri sebuah acara dari Nusantaride (www.nusantaride.com) yang bertajuk Sahur dan Buka Bersama atau disingkat "SABUKBER" yang berlokasi di Embung Kledung, Temanggung pada tanggal 24-25 Juni 2016. Kali ini kami bersama beberapa rekan subscriber Nusantaride Jogja yaitu Indry Hertrianto Saputro (www.lemurides.blogspot.co.id) dan Christian Mahendrata (www.ceriteramahendra.wordpress.com).

Berawal dari sebuah kesepakatan antara kami bertiga yang ingin membuat sebuah kejutan kepada teman-teman subscriber yang lain, kami membuat cerita dan alasan seakan kami bertiga tidak menghadiri acara. Ada yang beralasan tidak ada dana, ada acara keluarga, hingga pulang ke Balikpapan pun untuk membuat teman yang lain yakin bahwa kami tidak akan menghadiri acara tersebut. Dan alhasil beberapa teman pun percaya dengan sandiwara kami.

24 Juni 2016.....

Waktu menunjukkan pukul 18:30, setelah berbuka puasa dirumah dan mempersiapkan bekal pakaian, makanan, uang, tenda dan perlengkapan lainnya kami berangkat ke Temanggung dengan rute Jogja - Magelang - Pare - Parakan. Berangkatlah kami bertiga dengan kecepatan yang standar (karena motor banyak muatan jadi nggak bisa ngebut :D).

Istirahat sebentar

Kurang lebih 2 jam perjalanan semenjak berangkat dari rumah, sampailah kami di daerah Parakan untuk istirahat sebentar sambil membeli beberapa makanan ringan untuk bekal dilokasi nanti.
     Kurang lebih pukul 21:30 kami tiba dilokasi. Total 3 jam kami berkendara. Terbilang lama karena beberapa kejadian yang dialami seperti terpisah jauh dijalan hingga tersesat karena jalan menuju gerbang masuk ke lokasi yang ternyata bersebelahan dengan makam. Tekstur jalan makadam menanjak yang dilaluipun semakin menantang karena kami melintas ketika malam hari.

Setelah sampai dilokasi dan mendirikan tenda, kami beramah-tamah kepada sesama subscriber yang menghadiri acara tersebut. Diantaranya dari Semarang, Jogja, Purworejo, Magelang, Solo, Demak dan beberapa kota lain disekitar Jawa Tengah. Suasana malam semakin ceria karena ada api unggun yang dinyalakan pada saat itu, yang menambah suasana hangat diantara dinginnya angin disekitar lokasi.

Suasana malam itu.....

25 juni 2016.....
     Waktu menunjukkan pukul 03:00. Meskipun beberapa dari kami tidak tidur (termasuk saya) , kamipun segera melakukan santap sahur bersama dengan menu makan yang telah disediakan panitia acara. Beberapa dari kami malah ada yang tetap tertidur pulas karena sudah santap sahur pada jam sebelumnya. Sambil menunggu imsak dan waktu sholat Subuh, kami saling bercanda karena mayoritas dari kami tidak pernah saling bertemu dalam waktu yang lama.

Saat santap sahun bersama teman-teman

Setelah sholat subuh, beberapa ada yang kembali tidur dan ada pula yang bersiap mengabadikan momen menggunakan kamera.

Pagi yang mendung dan dingin

Mengintip Puncak

Hasil jepretan mas Ahmad Ghufron

Disebelah tanaman tembakau

Awan yang menutupi pegunungan Sumbing

Ini versi yang tak tertutup awan

Diatas Embung

Gunungnya ada 2 *eh

Selfieee.....

Gunung diatas awan

Indahnya pemandangan Gunung Sindoro

Waktu menunjukkan pukul 09:00, Kami mulai membereskan tenda dan membersihkan lokasi yang kami gunakan. Dan pada akhirnya, kami kembali berpisah untuk bertemu kembali dilain waktu.

Salah satu momen pagi itu

Foto keluarga dulu....

Kami pulang ke Jogja dalam satu rombongan yang berjumlah 6 orang. Akan tetapi dijalan kami terpisah semua. Ada yang mengantuk sampai tersenggol Avanza, ada yang ketinggalan jauh dibelakang, ada yang ditunggu tetapi lewat jalur yang berbeda, ada pula yang mengantuk lalu ditinggal oleh rombongan :D

Dan akhirnya saya pribadi tiba dirumah dengan selamat pada pukul 12:30.

Sekian cerita perjalanan kami menghadiri acara SABUKBER NUSANTARIDE di Embung Kledung ini. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati saat berkendara dan biasakan mengecek kondisi kendaraan sebelum berkendara. Sampai jumpa di catatan perjalanan kami selanjutnya.

Berikut koordinat lokasi Embung Kledung, Temanggung : -7.333837,110.031631

Enjoy Your Ride! Karena Travelling sejalan dengan Riding.