Jumat, 21 Agustus 2015

Frimori to Watu Lumbung

      Gunungkidul, sebuah kabupaten yang terletak di sebelah selatan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini merupakan salah satu kabupaten  yang menyuguhkan ratusan tempat wisata yang eksotis dan menarik untuk dikunjungi. Kali ini penulis akan memberikan sedikit ride report saat mengunjungi Pantai Watu Lumbung yang berada di Desa Jepitu, Girisubo

     Kala itu hari Jumat, maka kami sebut "Frimori" atau Friday Morning Ride. Berangkat dari Bantul jam 8 pagi, kami mengambil rute Ringroad Selatan - Jalan wonosari - piyungan - pertigaan gading kiri - bundaran Wonosari kota kanan - tepus - girisubo - tkp (pokoknya sama seperti rute ke pantai-pantai gunungkidul lainnya, nanti ada penunjuknya). Setelah kurang lebih 1,5 jam bermanuver, akhirnya sampai juga di gang masuk menuju pantai Watu Lumbung.

Jalan cor


     Panjang jalan cor tersebut sekitar 6 km dari jalan utama. Ketika melalui jalan cor, kami disuguhi pemandangan pepohonan dan perbukitan (tapi gak ke foto coy) sembari disambut hangat dengan sapaan penduduk sekitar yang ramah.
    Mendekati lokasi parkir pantai, jalan berubah menjadi tanah liat. Ya lumayan menantang untuk ukuran pemula. Banyak bebatuan yang menambah suasana "ngadventure" kami lebih menantang.

seperti inilah jalan menuju pantai...

batu
pemandangan pantai Wediombo yang ada di timur pantai Watu lumbung
akhirnya sampai di dekat lokasi parkir...

    Dari lokasi parkir, kami harus berjalan menuruni bukit ini. Lumayan terjal, harus hati-hati...
pesan yang bagus

kode keras jangan buang sampah sembarangan...
bentar lagi sampai

   Pantai ini terdapat banyak batuan yang ada di bibir pantai. Menurut kami nama Watu Lumbung ini berarti "Watu" atau batu dan "Lumbung" atau gudang. Jadi ya gudang penyimpanan batu deh (the information from us are inaccurate, so you must have an internet connection to search the right information)

     Langsung aja kebawah deh.....
ini ikon watu lumbungnya





     Mungkin sekian dulu ride report kami kali ini. Bagi yang ingin berkunjung ke tempat ini, kami sarankan untuk mengecek kondisi kendaraan anda, yang terpenting adalah kondisi ban dan rem. Untuk berkunjung ke tempat ini biayanya tidaklah mahal. Hanya Rp 5.000 / orang dan Rp 2.000 / parkir motor.
     Berikut koordinat lokasinya : -8.186063, 110.700291

Semua foto diambil menggunakan kamera DSLR and big thanks for my travelmate :)

SEKIAN....


"Two Thumbs Up for This Epic Place"
Enjoy Your Ride! Karena Travelling sejalan dengan Riding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar