Sabtu, 15 Agustus 2015

One Day Trip to Karang Agung Beach

     
     Karang Agung
 
     Ya, inilah tujuan saya pada hari itu. Sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah. Awalnya saya mendapat info dari sebuah grup di facebook tentang pantai ini dan tertera titik koordinat di postingan tersebut. Langsung saja saya setting gps mini saya ke titik koordinat tersebut dan memulai perjalanan menuju Kebumen dari Yogyakarta via Magelang (jauh gapapa sambil nikmati pemandangan alam)
Waktu rest di dekat gerbang perbatasan Kebumen

     Memasuki wilayah Kabupaten Kebumen, saya mengikuti mark gps saya ternyata lewat Pantai Petanahan dan Pantai Suwuk juga. Dari pertigaan Pantai Petanahan saya ambil ke arah kanan (barat) sudah mulai masuk ke medan tanjakan dan banyak tikungan yang lumayan menguras tenaga si Monster (nama motor saya). Medan menuju lokasi ini bisa dibilang "lumayan" menantang. Setelah bermanuver di medan tanjakkan tibalah di Pantai Karang Agung. Perjalanan dari Yogya kurang lebih 4 jam.

Jalannya belum aspal, kalo pas hujan licin
   
Lumayan curam 
     Lanjut menuju pantai, yang harus berjalan kaki menuruni bukit yang terjal ini. Pantai ini tergolong masih baru, belum banyak warga yang berjualan dan jalan menuju lokasi juga belum selesai dikerjakan.

Turun bukit dulu
Tangga yang belum selesai dikerjakan


turun lagii...
Ada air terjun juga, tapi airnya kemana?

Udah mulai kelihatan hilalnya, eh pantainya...


aaaaaaa....
   Akhirnya sampai bawah juga....!!! :D








     Sekian dulu ride report dari Pantai Karang Agung ini, bagi yang mau datang kesini saya sarankan untuk mengecek dulu kondisi kendaraan karena medan yang lumayan menantang. Kalau anda bertanya, "Berapa restribusi masuk ke pantai ini?" akan saya jawab secara lantang, yaitu "GRATIS".
Sekian....
   
      Berikut adalah koordinat lokasi Pantai Karang Agung : -7.739704, 109.387532

Enjoy your ride! Karena Travelling sejalan dengan Riding

Tidak ada komentar:

Posting Komentar